Hikmat Wuduk Menurut Sains


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hikmat Wuduk Menurut Sains

Wahai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan solat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai siku, dan sapulah kepalamu dan (basuhlah) kakimu sampai dengan mata kaki. QS.Al-Ma’idah [5]:6Sesungguhnya Allah tidak menerima solat di antara kamu apabila berhadas sampai kamu berwuduk lebih dahulu. (HR. At-Tirmizi)

Subhanallah, sungguh wuduk adalah ajaran syariat yang benar-benar memiliki hikmah terhadap kesehatan, tahukah saudaraku, menurut Prof. Dr. Plinus (Bacteriolog), terdapat kuman penyakit yang jumlahnya mencapai kurang lebih 40 miliar (40 diikuti angka nol sebanyak 9) pada air bekas cuci mulut bekas kumuran. seperti : baksil vibrio, spiril, coccus, dan diantaranya terdiri dari penyakit: diploccus, steptococcus, staphyo coccus, protozoa, spirochaeta, dan virus. dikatakan juga oleh beliau bahwa banyak penyakit yang boleh sampai selaput lendir hidung dan mulut, seperti: selesma atau pilek, Agina, Bronchitis, dypteria, tubercolose, tussisconsulviva, batuk rejang (pertussis), influenza, pneomonia (radang paru-paru), penyakit-penyakit, virus dan bakteria di atas dapat ditanggal dengan wuduk, Subhanallah, dengan wuduk kita berhasil menanggal ribuan bahkan jutaan penyakit.

Sesungguhnya Nabi Muhammad bersabda : ” Sesungguhnya umatku akan muncul pada hari kiamat dengan wajah gemilang dan kedua anggota (tangan dan kaki) yang bercahaya disebabkan bekas wudhu’. Barangsiapa di antaramu yang sanggup memperpanjang cahayanya, maka lakukanla. (HR. Muslim)

Dalam hadis dan Qur’an banyak ditekankan pentingnya wuduk, dan tahukah saudaraku, bahwa wuduk juga dapat menjadi terapi Kanser Kulit. telah banyak penelitian tentang penyebab atau faktor kanser kulit, dan banyak penelitian telah membuktikan salah satu faktornya adalah terlalu banyaknya kulit menyerap zat kimia. Salah satu cara yang aman untuk mencegah kanser kulit adalah dengan cara menghilangkan zat kimiawi pada kulit kita. Wuduk adalah jalan keluarnya, kerana pada ketika kita berwudhu’, kita mencuci kulit kita berulang-ulang. apalagi untuk seorang muslim, wudhu’ minimal 5 kali sehari masing-masing sebelum solat fardhu. Pembersihan pada saat kita berwuduk ini dapat meminimalkan zat kimia yang terdapat pada kulit kita.

About these ads

One response to “Hikmat Wuduk Menurut Sains

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s